Work like ant


Quotes bijak dari raja salomo 
: hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak,
Walaupun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.

Saya yakin pasti banyak dari kita yang sering membaca quotes yg 1 ini... Tapi pernah gak benar2 coba pelajari?

Pas baca quotes itu saya teringat akan kamar tidur saya...jadi di kamar saya itu kan ada yah lemari buat hias ( biasa dipakai ama istri buat dandan) dan lemari itu juga biasa jadi meja kerja kita juga. Nah berhubung kami orang yg suka ngemil, jadi biasa kita ada makan di kamar juga sambil kerjain tugas dll.

Sekitar 1-2 bulan yang lalu sempet kesel banget ama semut gula item yg kecil... Uda kecil , item , hidup lagi..., keselnya? Itu ntah darimana berasalnya dalam waktu 10 menit tiba-tiba semut2 itu sudah berkerumun di makanan yg saya mau makan... Dibersihin... Eh muncul lagi... Dimatiin eh ad lagi yang lain... Sampe kita bingung itu darimana coba datangnya...
Bener2 kaya jelangkung gitu datang tidak diundang hehe. Alhasil saking keselnya kita semprot pake baygon dari tempat makanan sampe ke arah lobangnya... Itupun masih muncul juga beberapa...

Lalu pernah tau ga kalau semut itu berjalan dia selalu rapi.. Ikutin garis...(ada zat apa gitu yg dikeluarkan oleh semut, dimana zat itu membantu dia untuk menandai jalan dan membantu temen2 nya juga untuk tidak nyasar..), nah pernah satu kali saya iseng dari jalur semut itu saya siram sabun sebagian, jadi jalurnya jadi putus... Nah tau apa yg terjadi? Pertama2 semut itu akan berhenti shock dan tidak berapa lama mereka akan usaha mati2an untuk mencari jalur itu lagi... Kalau sampai tidak ketemu mereka akan buat jalur baru... Ga ada matinya yah kayanya semut itu.

Masih banyak hal lagi.. Belum kalau kita bicara ttg team work mereka...mantep itu..


Kebetulan saya ada jual rumah semut(ant studio) seperti gambar diatas... Nah dimana kita bisa masukin semut kedalam nya dan bisa mempelajari cara hidup semut itu... Saya ingat waktu itu saya masukkan 10 ekor semut hitam dari china, dan saya masukkan satu ekor semut merah dari indonesia... Tau apa yg terjadi? Sudah pasti berantem.. 

Cuma yang lucu ketika berantem mereka maen nya keroyokan... Jadi 1 vs 1 , yg china kalah kabur ke bawah dia panggil temennya... Tidak sampai beberapa detik dari kiri dan kanan semut dari china nya mengeroyok si semut indo.. Singkat cerita... Yah matilah si semut merah karena dikeroyok.. ( tapi semut indo kuat juga walaupun dikeroyok bertatih2 2-3 semut china koit juga , hehe emang hebat ya indo.. Semut indo aja kuat apalagi bangsanya ya? Semangat indonesia!)

Kesimpulan : ayo belajar seperti semut, mereka rajin , tidak menyerah, tidak gampang putus asa, dan punya teamwork yg baik dgn temen kerja nya, inisiatif walaupun ga ada yg nyuruh2.




Share this article :
 
Support :
Copyright © 2011. Tips barang unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger